Minggu, 12 April 2015

Perfilman Zaman Sekarang

Gue suka ngerasa resah sama perfilman Indonesia, apalagi sinetronnya. Sinetron di Indonesia itu kebanyakan judul film sama jalan ceritanya gak nyambung jadi cuma andelin rating. Contoh "Emak Ijah Pengen Ke Mekah"


Sinetron ini jelas menyimpang dari judulnya, jelas-jelas di judulnya tertera kalo Emak Ijah Pengen Ke Mekah, ini kenapa jalan ceritanya cuma Wakwaw  yang terus-terusan nyari bapaknya. Bapak mana bapak? Di jonggol!!


Bodoamat... Ini kan gak nyambung sama aja kaya lo bikin Proposal, di judulnya buat anggaran lomba 17 Agustus, tapi isinya anggaran buat buka puasa!

Selain sinetron "Emak Ijah Pengen Ke Mekah" ada juga sinetron "Tukang Bubur Naik Haji" emang sih filmnya lebih dulu Tukang Bubur Naik Haji daripada Emak Ijah itu. Tapi tetep aja film itu juga menyimpang, judulnya "Tukang Bubur Naik Haji" tapi jalan ceritanya cuma ke kampretan sikap Pak Haji Muhidin.


Mungkin yang bikin film udah bingung, keluarga Haji Sulam udah naik Haji semua, yaudah mendingan ceritain yang lain aja. Ya gak bisa gitulah aturan kalo mau gitu bikin judul baru misalnya "Tukang Bubur Sudah Naik Haji" atau "Tukang Bubur Pengen Naik Haji Lagi" atau yang lebih ekstrim "Tukang Bubur Pengen Naik Haji Bareng Emak Ijah" jadi biar ketemu Wakwaw, bukan! salah! maksudnya biar jelas gitu.


Yaaa gitulah perfilman Indonesia, terakhir yang gue tau cerita Emak Ijah ini tentang adanya babi ngepet di kampungnya, kan makin gak jelas. Kalo Tukang Bubur yang gue tau tentang si Ayang Papi dapet mobil sogokan dari salah satu temannya, terus Pak Haji Muhidin merasa iri dan mulai berprasangka buruk. Eh bentar deh, kok gue tau jalan ceritanya ya? Gue tau jalan cerita ini karena nyokap gue suka banget sama sinetron Emak Ijah dan Bang Sulam, kalo udah di depan TV remote sepenuhnya milik dia, bahkan ketika lagi iklan remotenya sampe di umpetin di sikutnya, tau-tau ancur aja tuh remote. #EmangnyaNyokapGueOptimus

Dan sebenernya gak cuma sinetron aja, tapi acara yang lainnya seperti "Mister Tukul Jalan-Jalan". Pertama kali gue nonton ini yang ada di pikiran gue isinya cuma jalan-jalan, entah ke tempat rekreasi, taman, atau daerah luar kota yang unik-unik. Tapi ternyata persepsi gue salah, yaaa emang sih si Tukul ini jalan-jalan tapi jalannya ke tempat mistis atau angker gitu. Kan kampret, kebayang gak sih lo kalo Tukul ini kebawa kebiasaannya saat syuting ke kehidupan sehari-harinya, jadi misalkan hari minggu telah tiba... hore... hore... hatiku gembira, bukan-bukan! Gini, misalkan pas hari minggu anak si Tukul ini ngambek minta jalan-jalan.

"Haaaaa... Papah jalan-jalan Papaaahhh" *nangis dibawah shower*
"Iya ayuk kita jalan-jalan" Tukul menatap anaknya dengan senyuman sambil melempar handuk.
"Kemaaaaa??? Taman yaaa??? asiiikkkk!!!" ucapnya kegirangan sambil puter-puter handuknya ke atas
"Iya ke Taman.... Pemakaman Umum" ucapnya sambil menatap dengan mata seram ke anaknya
"Hmmmmmm....." anaknya pun mengernyitkan dahinya dengan ekspresi muka sedih
"Gimana??" Tukul pun menanya anaknya lagi sambil angkat 2 alisnya yang tebal seperti lakban
"GAK AH!! TAKUT! aku maunya ke .... Goa Peninggalan Belanda aja!!" Ucapnya lantang
"Lah itu juga serem! Yaudah lah gak jadi" Tukul membentak anaknya
Dan akhirnya Tukul dan anaknya liburan di rumah aja.

Ya gue harap buat kalian yang baca postingan ini kalian bisa sadar deh gimana perfilman Indonesia selama ini, makin banyak yang gak jelas di tiap stasiun TV kalian harus bisa menonton yang bener-bener bermutu. Ya bukannya gue ngalarang buat kalian nonton yang lain sih, kalian boleh nonton film apa aja asal dari film itu ambil sisi positifnya aja, dan jangan bawa efek negatif dari film itu ke kehidupan sehari-hari kalian. Apalagi bawa efek yang aneh-aneh, misalkan di film Ganteng-Ganteng Serigala kalian melihat adegan pemain GGS ini sedang menjadi serigala dengan mata yang seram, gigi yang tajam, dan ekspresi wajah seperti serigala, itu jangan kalian tiru adegannya saat disuruh orang tua kalian beli mecin. Kalo gak diketok pake centong loh. Yaudah lah gitu aja, see you.... *Shut Down*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar