Jumat, 03 April 2015

Hidup Ya Bersepeda


Yang di atas bukan gue ya, tapi tukang cendol yang kemasan buat minumnya bukan pake plastik es, tapi pake gelas nyam-nyam.

Akhir-akhir ini gue jalan kerja menggunakan sepeda, bukan karena sok-sokan mau ikut-ikutan 'go green' sih, cuma pengen lebih sehat aja. Nih beberapa kelebihan dan kekutangan, sorry typo kekurangan maksudnya. Iya nih kelebihan dan kekurangannya :

Kelebihan :

- Sehat, selain olahraga bersepeda bisa bebas menghirup udara pagi hari
- Bisa sambil dengerin musik layaknya Gita Gutawa
- Bisa salip menyalip kalo lagi macet
- Bisa lepas tangan sambil mainin hp kalo lagi santai #SombongEkstrim
- Praktis gak perlu kunci stang atau panasin mesin saat kena hujan

Kekurangan :
- Gampang kena polusi asap knalpot kalo gak pake masker
- Diklakson mulu kalo kita lama atau jalannya ditengah
- Capek gowes apalagi kalo tanjakan (tapi bisa oper gigi enteng)
- Panas kepanasan, hujan kehujanan, dan suka kena cipratan aer kalo gak pake spakboard belakang syiiittt
- Susah kalo pengen muter balik

Ya kira-kira itu yg gue rasain, kadang seru kadang yaaa emang capek. Tapi dari sepeda gue banyak belajar. Kalo kata pepatah lain kan "hidup ini seperti bersepeda, agar tetap seimbang kamu harus tetap mengkayuhnya" ngerti gak maksudnya? Gini nih, hidup ini seperti bersepeda, jadi kita jalaaaaannn terus... nah tapi diperjalanan ada aja nih halangannya/cobaannya, untuk melewati itu ya kita harus tetep hadapin/mengkayuhnya biar kita tetep bisa jalan dan seimbang hehe gitu kurang lebih #CMIIW

Selama bersepeda, gue juga banyak belajar. Gue berfikir kalau hidup ini ibarat kita naik tanjakan dengan sepeda, capek... tapi tergantung kita menjalaninya, kalo mau santai tinggal oper gigi enteng dan kayuh seenaknya, kalo mau cepet ya harus mengkayuh lebih semangat. Selama ditanjakan juga pasti banyak rintangannya, entah itu jalan berlubang atau macet di pertengahan yg membuat kita harus hati-hati, gak boleh lengah, dan kalo kita kena lubang itu ya kita harus tetep mengkayuh, sakit sih... tapi mau gimana lagi? Daripada jatuh di jalan. Atau kita bakal menghadapi kemacetan di pertengahan jalan saat menanjak, yg kita lakuin bisa menyalipnya atau menunggunya dengan sabar, tapi bisa juga puter arah kalo udah cape mengunggu dan gak bisa lewat, tapi satu hal yg lo inget, perjuangan lo selama ini akan sia-sia, karena lo memilih untuk puter arah dan memulainya dari awal dengan jalan yg baru tapi belum tau juga jalan itu macet atau gak.

Ketika kita udah berhasil melewati rintangan itu dan berada diujung tanjakan kita bakal disambut oleh ketenangan turunan setelah tanjakan disertai angin yg menerpa wajah dengan adem dan nyaman. Ini adalah hasil yg lo dapet selama berjalan ditanjakan, lo bisa santai menikmatinya dengan melepas tangan bebas atau lo mungkin bisa cepet menikmatinya karena saat di turunan lo juga mengkayuhnya, mungkin lo gak sabar untuk melewati tanjakan-tanjakan yg selanjutnya. Selama diturunan juga ada aja rintangannya seperti jalan berlubang, itu ibarat cobaan jika kita udah mendapatkan apa yg kita mau. Ya gitu deh menurut pandangan gue, hidup ya bersepeda... untuk menikmati turunan yg begitu nikmat lo harus menjalani tanjakan yg begitu penat. So gowes ajaaaa.... :) see you *SHUT DOWN*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar