Minggu, 12 April 2015

Broadcast BBM Terabsurd


Siapa sih yang hari ini belom tau BBM (BlackBerry Messanger) ? Pasti semua taulah. Tukang sayur bukan? Ya bukanlah! BBM adalah aplikasi yang ada di smartphone untuk chatingan (ngobrol) ke semua orang asalkan kita udah berteman sama dia. Di BBM itu ada yang namanya PIN, nah PIN ini berfungsi untuk menginvite teman dan masuk ke kontak BBM kita. BBM juga semakin canggih, kalo dulu BBM cuma ada di Hp BlackBerry aja, sekarang BBM ada juga di Hp yang berbasis Android, IOS, dll. Dulu cuma bisa chatingan sekarang udah bisa telponan, dulu cuma dimiliki orang kaya aja, sekarang bisa dimiliki semua orang, dulu cuma bisa perhatian sekarang udah bisa manja-manjaan #SalahTopik oke skip, dan masih banyak lagi fitur lainnya, kalo gue jelasin disini kapan gue ngejelasin postingan gue? Ini blog bukan konter Hp, kalo mau tau fitur yang lain coba cek ke toko sebelah.

Di BBM ada yang namanya Broadcast, broadcast ini berfungsi untuk mengirim pesan sekaligus ke semua kontak atau cuma beberapa kontak yang dipilih. Tapi kadang ada aja orang yang menggunakan broadcast untuk mengirim pesan yang gak masuk akal (absurd), di bawah ini adalah beberapa Broadcast yang absurd dan yang bener-bener broadcast. Cekidot!

1. Broadcast Horror

Broadcast ini berisi tentang hal yang nyeremin dan berniat untuk takut-takutin kita. Contohnya gini :

"Assalamu'alaikum nama saya Indah saya baru saja kecelakaan ketabrak mobil, saya mati di tempat dan kepala saya putus. Jika menemukan kepala saya harap memberitahu orang tua saya... saya menunggu. Tolong kirim ke semua kontak kamu dan jangan berhenti di kamu, jika tidak saya akan mendatangi kamu malam ini, Ini serius bukan main-main - Indah, 23 Tahun"

Gitu kira-kira contohnya, gue sih bodoamat mau tuh orang ketabrak palanya putus, kakinya gepeng, ususnya dijadiin selang. Bodoamat! Lagian nih ya BC (Broadcast) kaya gini tuh gak masuk akal, mana ada orang ketabrak trus palanya putus masih sempet-sempetnya buka Hp trus BC ke semua kontak buat minta cariin palanya! ELUH NGETIKNYA GIMANA?! lo mau datengin gue pas malem-malem juga gue gak takut. Orang gue udah pindah rumah #Lah Tapi pernah sih waktu itu gue gak sebarin nih BC akhirnya bener, malem-malem ada yang ketok pintu rumah gue, mukanya serem, rambutnya acak-acakan dan gue pun salim, ternyata itu Bokap gue.

2. Broadcast Promote

Nah ini tuh absurd dan sering banget ditemuin di BBM, fungsinya cuma pengen promote kontak temennya biar di invite! Contohnya gini :

"Invite ya temen gue Dina - 52234EP8 canns, baik, gak sombong. Selebihnya nilai aja sendiri #sbc #nolatah #lologuegue *rose* "

Ya gue sih gak masalah, cuma kadang ganggu dan yang bikin ngeselin tuh kenapa kata-katanya selalu ada kata cans atau gans (cantik atau ganteng) mungkin menurut orang yang baru kenal BC bakal ngira kalo gans itu adalah "Ganas" dan cans adalah gak tau apaan, cans dan gans itu belum tentu cantik/ganteng, buktinya pas gue liat display picturenya (DP) biasa aja, terus ada kata baik dan gak sombong! Taik... gue pernah invite salah satu BC dari temen gue, mana katanya baik gue minta duit buat pergi haji gak dikasih, mana katanya gak sombong gue PING!!! tapi cuma di read atau balesnya singkat. Itu yg namanya gak sombong? Taik! Ada juga istilah #sbc artinya sorry broadcast, waktu pertama gue punya BBM gue kira itu artinya "sorry baru cebok". Trus ada istilah #nolatah artinya orang-orang gak boleh ikutan latah minta ke dia buat dipromote juga kontaknya, dan istilah #lologuegue artinya apa gak tau gue, bodoamat. Kadang BCnya gak cukup sekali terus diketik gini #Last artinya terakhir, terakhir pala loh! last... last tapi masih aja BC lagi.

3. Broadcast Test

Broadcast ini isinya cuma test, gak tau maksudnya biar kenapa. Biasanya yang suka test-test gini jomblo biar ada yang bales terus kalo beruntung bisa langsung BBMan. Contohnya gini :

"test contact" , "test on" , "test pack"

Kurang lebih gitu, mungkin yang test pack mau cek kehamilan lewat BC. Nih ya gue kasih tau kalo lo mau test kaya gitu lo kan bisa ganti DP atau lo bisa nulis PM (Personal Message) "test" gitu. kenapa harus BC? ada juga yang bilang pas abis test, beberapa kontak ilang. Bukannya ilang... itu elo yang di delcont sama temen lo, syiiittttlah.!

4. Broadcast Kode BB

Nah ini nih yang sering banget orang-orang dibodohi, lo pernah gak dapet BC yang isinya kalo lo gak kirim ke semua kontak, BBM lo bakal error, kontak ilang semua, lo harus kirim BC ini ke semua kontak sebelum jam 12 malam karena ada pemberhentian aplikasi BBM atau biar gak pending, biar DP bisa di ganti, biar PM bisa di ganti, biar emoticonnya nambah, biar logo BBM berubah, dll

Kampret banget yang kirim BC kaya begini, lo tuh di bodohin gaes!! sekarang lo pikir deh pake logika, apa urusannya BC sama sistem ke erroran BB? mana mungkin BB lo bisa bener cuma gara-gara kirim kode-kode gak jelas biar gak error lewat BC, gak nyambung! itu yang salah dari aplikasinya bukan masalah lo harus BC, biarin aja udah... santai lo gak usah panik, itu urusan developer BB. Kalo mau nambah emoticon ya update BBM lo, kalo belom ada ya tungguin developer yang ngerjain. Kalo DP atau PM gak keganti, cek pulsa lo, cek paket internetan lo, kalo gak bisa juga install ulang BBMnya trus login dengan alamat email dan password yang sama biar kontaknya gak ilang, kalo lo gak ngerti yaudah lo matiin aja hp lo beberapa menit buat refresh biar gak error, masih gak bisa juga yaudah install ulang.

5. Broadcast Bermanfaat

Broadcast yang tipenya kaya gini gue suka, karena menyadarkan hati nurani manusia, haazzzeeekkk *benerin jambul* lo pasti pernah kan dapet BC yang isinya tentang keagamaan, hadist-hadist Al-Qur'an, cerita tentang motivasi, cerita tentang pengorbanan orang tua, dan berita-berita penting. Ini baru yang namanya broadcast, tapi lo juga harus hati-hati buat sebarin BC ini ke orang lain, cek kebenarannya dulu dengan jelas baca dengan bener baru lo bisa sebarin. Itung-itung lo bisa menyadarkan temen-temen lo dan pastinya dapet pahala, walaupun setelah kirim BC ada aja yang bales "sok tau lo!", "sok alim lo!", "ciiieee lagi bener". Tapi gapapa, biarin aja. Gak usah takut di katain alay, nih ya alay buat kebaikan itu lebih baik daripada alay cuma pengen tenar dan dikenal banyak orang.

Gue rasa itu aja postingan gue mengenai BBM, gue juga bingung gimana caranya menyadarkan orang-orang tapi gue sih berharap dengan tulisan gue ini orang-orang bisa lebih hati-hati dan gunain aplikasi BBM dengan baik dan benar. Boleh aja kirim Broadcast, tapi sewajarnya, jangan kaya temen gue setiap satu jam kirim broadcast. Itu BBM apa biro iklan? apa biro jodoh? apa turun biro? itu bero mas, BERO! oiyak maaf. yaudah dah dadaaaahhhh.... *lambaikan tangan*

1 komentar:

  1. keren bang keren (y)
    jangan lupa yakkunjungannya kepoinilmu.blogspot.com

    BalasHapus